Jorge-Rossi Siap Membesut Motor 1.000 CC Baru


Jorge-Rossi Siap Membesut Motor 1.000 CC Baru
  Otosia.com - Duo tim Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan siap menghadapi balapan dengan motor 1.000 cc di musim 2013 ini. Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, yang hadir bersama keduanya dalam rangka peluncuran logo baru Yamaha di hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta Selatan.
Jarvis menyebut bahwa motor yang akan ditunggangi memang tidak memiliki banyak perubahan. Namun ia tidak menampik bahwa tantangan tentu akan hadir di setiap balapan.
"Saya rasa kami punya pembalap yang paling sukses, rider terbaik. Kami berharap balapan-balapan mendatang akan menjadi sesuatu yang fantastis. Tekanan tentu saja ada, tetapi saya rasa tidak akan ada banyak perubahan terkait perubahan kapasitas mesin motor dari 800 cc ke 1.000 cc," ujar Jarvis.
Foto-foto pengujian Yamaha YZR-M1 yang akan dikendarai pembalap Yamaha ini pun sempat beredar. Sesuai bocoran spesifikasi, mesin 4-silinder 4-tak 1.000 cc pada motor baru ini meliputi perangkat pengapian Magneti Marelli dengan adjustable mapping plus busi NGK dengan tenaga 236 hp dan sanggup meraih kecepatan maksimal 350 km/jam.
Rossi sendiri yang berpindah dari Ducati kembali ke Yamaha mengaku akan secara bertahap menjalani balapan. "Akan selangkah demi selangkah. Bagi saya, gol utamanya adalah berusaha untuk bisa kembali ke atas podium sesegera mungkin. Yang paling utama tentu saja memenangi balapan, memenangi MotoGP," ujar Rossi dalam acara peluncuran logo baru Yamaha tersebut.
Kejuaraan MotoGP musim 2013 sendiri dimulai di Qatar pada 7 April mendatang. Tim-tim akan menjalani 17 balapan di berbagai negara dengan balapan terakhir di Valencia, Spanyol. Para pembalap sebelumnya akan menjajal Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.